Beberapa Ikan Hias Yang Tahan Tidak Gampang Mati - Info Seputar Cupang

Pusat Informasi Ikan Cupang

Latest Update
Fetching data...

Tuesday, June 07, 2016

Beberapa Ikan Hias Yang Tahan Tidak Gampang Mati

Bagi para pemula yang ingin mencoba memelihara ikan hias air tawar pastinya ingin memelihara jenis ikan hias air tawar yang tahan lama, karena para pemula masih belum terlalu paham akan tehnik yang dapat dilakukan dalam pemeliharaan ikan hias tersebut. Lalu, jenis ikan hias apa saja yang dapat bertahan hidup lebih lama?


Berikut Beberapa ikan hias yang tahan lama

1. Ikan Guppy
Ikan Guppy merupakan jenis ikan hias yang memiliki ukuran tubuh kecil dan berekor lebar dengan varian warna yang sangat cantik dan menarik

Ikan Guppy Cantik


2. Ikan Platis

Ikan platis merupakan jenis ikan hias yang memiliki banyak jenis yang dikelompokan dengan berdasarkan warna dan juga bentuk ekornya. Selain dapat berthan lama, ternyata ikan ini merupakan jenis ikan yang sangat mudah sekali beranak walau berada di dalam akuarium. Ikan platis paling senang berada di atas permukaan air dan jika ikan ini sedang merasa panic, maka ikan platis akan meloncat dari akuarium. Ikan hias ini juga dapat di pelihara dan dapat tahan walaupun tidak di lengkapi dengan alat bantu oksigen.

Ikan Platis Sunset

3. Ikan Molly

Ikan Molly memiliki bentuk tubuh yang pendek dan agak bulat, jenis ikan ini juga hampir mirip dengan jenis ikan platis yang senang berenang diatas permukaan air. Jenis ikan molly cukup banyak dan dikelompokan berdasarkan dari bentuk dan varian warnanya, ikan ini juga selain mudah untuk dipelihara juga dapat berkembang biak di dalam akuarium dengan sendirinya.

Ikan Molly Putih Hitam


Semoga bermanfaat

Baca juga : Aquascape Ikan Cupang


EmoticonEmoticon