Ikan Cupang Asli Alam Kalimantan

Albimarginata Betta atau terkenal juga dengan sebutan cupang Alam kalimantan yang sangat Indah dan unik, bahkan menjadi buruan para kolektor dunia, karena ikan ini sangat indah dan dapat menyejukkan mata dan hati para pemiliknya, tak kalah dengan rivalnya yaitu Betta Channoides atau SnakeHead Betta, dengan berbagai warna campuran yang sangat tersusun dan teratur serta gayanya ibarat seorang perlente dan flamboyan dia memamerkan dirinya pada dunia, siapa yang tidak akan jatuh cinta dengan ikan yang mungil ini ? luar biasa keindahannya kadang bisa melenakan yang memandanginya, sampai lupa segalanya hehehee.

Ikan Cupang Albimarginata

Coba perhatikan dengan seksana bukan hanya keindahan yang dia berikan, namun keunikan prilakunya, apalagi setelah pemijahan (kawin) telur-telur yang dikeluarkan oleh sang betina Betta Albimarginata ini akan di ambil oleh pejantan dan dia akan selalu menjaga telur mereka dalam mulutnya hingga telur tersebut berubah menjadi makhluk mungil yang nantinya akan memberikan keindahan pada dunia sebagaimana keduabelah orang tua mereka.




Hendaklah Betta Albimarginata kita jaga kelestariannya, kita pelihara kekayaan Alam Indonesia, agar anak cucu kita tidak hanya menikmati gambarnya saja.

1 comment


EmoticonEmoticon